Sherina, Nathania, Sherryl Juara di Surabaya!

BAGIKAN

Sungguh luar biasa! Tim SMA Katolik Ricci 1 berhasil meraih juara pertama lomba karya tulis ilmiah Biology Enviromental Smart Competiton (BESC). BESC adalah olimpiade biologi tingkat nasional untuk siswa SMP dan SMA yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Airlangga, Surabaya. Olimpiade ini bertujuan untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan para pelajar di Indonesia dalam bidang ilmu Biologi.

Sherina, Laurentia Nathania Liparissa, dan Sherryl Amanda adalah tiga siswi kelas XI IPA yang sudah dengan luar biasa bisa mengungguli siswa/siswi cerdas lain di olimpiade BESC kali ini. Di sela-sela kesibukan dan keterlibatan mereka dalam acara sekolah, Sherina, Nathania, dan Sherryl masih menyempatkan diri untuk membuat karya tulis dan product lomba yang bagus dan bermanfaat. Selain harus menulis karya ilmiah dan presentasi online mereka bertiga juga diharuskan untuk membuat product dari hasil tulisan yang sudah dibuat. Sherina, Nathania, dan Sherryl berhasil! “Deterjen Eco Enzyme: Inovasi Terkini untuk Lingkungan Sehat” dan sabun eco enzyme adalah product juara yang sudah mereka buat.

Sherina memberikan kesan heran dan kaget karena tidak pernah menyangka akan keluar sebagai juara. Dikisahkan Sherina bahwa mereka mendaftar lomba disaat yang sangat mepet. Persiapan pun dirasa kurang karena harus membagi waktu dengan kegiatan lain di sekolah. Rasa pesimis sempat muncul ketika mereka harus bersaing dengan banyak siswa/siswi berprestasi dari seluruh Indonesia yang sudah pasti juga telah mengeluarkan kempuan terbaik masing-masing. Pelan tapi pasti tim Sherina masuk final dan berhasil menjadi juara pertama berkat keseriusan dan ketekunan yang mereka miliki.

Prestasi Sherina, Nathania, dan Sherryl tidak terlepas dari peran serta Ibu Reskyaningsih Parintak,S.Pd. Ibu Resky selaku guru pembimbing tidak luput juga dari rasa senang dan bangga. Ibu Resky mengungkapkan bahwa dalam segala keterbatasan waktu dan persiapan, tim Sherina tetap bisa keluar sebagai juara tentulah bukan sebuah keberuntungan belaka. Product sabun eco enzyme yang dihasilkan adalah product original yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

“Aquiris quodcumque rapis”, engkau akan memperoleh hasil dari apa yang engkau usahakan. Sherina, Nathania, dan Sherryl telah membuktikan bunyi pepatah Latin ini!