SD KATOLIK RICCI 1 JAKARTA GELAR VAKSIN

SHARE

 SD Katolik Ricci telah melakukan kick off vaksin COVID-19 dimulai Rabu 15 Desember 2021.

Kegiatan vaksin dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu, 15 Desember dan Kamis 6 Desember 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Camat Tamansari, Agus Sule didampingi jajarannya. Pada kesempatan tersebut pak Agus Sule menyampaikan beberapa pesan kepada peserta didik yang mengikuti vaksin.

Dalam sambutan singkatnya, pak Agus Sule, menjelaskan bahwa di kecamatan Tamansari sekarang ini sesuai dengan data kependududkan ada sekitar 11.500 anak usia 6-12 tahun. Hari ini, Rabu 15 Desember 2021, Kecamatan Tamansari melakukan kegiatan vaksin di tiga lokasi: SDN 15 Mangga Besar, SDN 01 Mangga Besa, dan sekolah Swasta di Ricci.

Beliau juga menyampaikan pesan, dari pengalaman beliau tekena COVID 19 dua kali dan alhamdulilah ketika terkena covid telah divaksin, sehingga cukup istirahat di rumah. Oleh karena itu pentingnya vaksin untuk guru, penjaga sekolah, pedagang lingkungan seklah dan anak-anak agar kita memiliki herd imunity, kekebalan kelompok. Peluang untuk terpapar terkena COvid 19 menjadi jauh.

“Knapa, Pak Camat, katanya kan saya sudah divaksin, jadi saya bisa cuek-cuek saja, tidak cuci tangan, tidak pakai masker. Jangan adik-adik! Tetap protokol kesehatan jangan diabaikan. Karena kita setiap saat bisa saja bertemu dengan orang yang terpapar”, demikian belau melanjutkan.

Pesan lain disampaikan oleh pak Agus “Tetap semangat, terima kasih kepada Puskesmas, terima kasih kepada sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan ini, mudaha-mudahan upaya kita, mudah-mudahan ikhtiar kita lakukan insya allah alah membawa kebaikan bagi kita semua; warga menjadi sehat,, ekonomi menjadi pulih orang yang nganggur dapat bekerja lagi. Lelah bapak ibu sekalian dua tahun kita menghadapi pandemi. Banyak orang yang diPHK tidak dapat pesangon, banyak orang yang tiba-tiba kehilangan daya beli, lelah. Insyaallah dengan bersama,  berberkolaborasi semua pihak … sampai saat ini.. menempatkan Kecamatan Tamansari berada di peringkat pertama di Jakarta Barat dalam pencapaian vaksin”. Setelah menyampaikan sambutannya, pak Camat Tamansari menyempatkan mengunjungi para tenaga medis dan anak-anak untuk memberi semangat kepada mereka. 

Kegiatan vaksin pada hari Rabu 15 Desember 2021 terdaftar 177 dan 2 anak TK Namun belum semua dapat menerima vaksin karena ada 4 anak krn tensi tinggi, 1 anak belum vaksin DT yg ke 2. Untuk pelaksanaan hari Kamis 16 Desember 2021, saat berita ini ditulis, sedang berlangsung. 

 

bertus s