SCIENCE FILM FESTIVAL 2020 SEGERA TIBA

SHARE

Science Film Festival (SFF) 2020 sebentar lagi akan berlangsung. SFF 2020 merupakan edisi ke-11 sejak edisi pertamanya pada tahun 2005. SFF 2020 yang diselenggarakan di Sekolah Ricci merupakan bagian dari seluruh rangkaian SFF 2020 yang diselenggarakan oleh Goethe-Institut Indonesien, dengan dukungan Kadutaan Besar Republik Federal Jerman, PASCH-Proyek, Universitas Katolik Atmajaya, dan Universitar Paramadina. Secara keseluruhan sebanyak 15 film terpilih akan disajikan dalam masa festical yang dilaksanakan daru 20 Oktober 2020 hingga 06 November di berbagai kota di Indonesia.

Bekerja sama dengan mitra lokal mempromosikan literasi sains dan memfasilitasi kesadaran akan isu-isu ilmiah, teknologi, dan lingkungan kontemporer melalui film internasional dengan menyertai kegiatan pendidikan . Festival ini menyajikan isu-isu ilmiah secara mudah diakses dan menghibur kepada khalayak luas dan menunjukkan bahwa sains bisa menyenangkan. Melalui festival film ini peserta didik diajak untuk menyakini bahwa belajar sains itu menyenangkan, menarik.

Pelaksanaan festival tahun ini menjadi sangat istimwea kerena dilaksanakan secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sesuai dengan kondisi pandemic Covid-19, maka pelaksanaan SFF diselenggarakan dalam dua model offline (tatap muka lansung) atau online (mandiri). Sekolah Ricci memutuskan untuk mengikuti SFF 2020 secara mandiri artinya sekolah Ricci siap melaksanakan seluruh tata kelola pelaksanaan festival sendiri, menentukan waktu, melaksanakan proses sendiri, sedangkan pihak Goethe-Institut Indonesien, menyiapkan film dan seluruh panduanyang diperlukan dalam kegiatan tersebut. Keuntungan bagi sekolah mandiri, sekolah memiliki waktu yang lebih panjang, sehingga bisa mengatur waktu dan jumlah peserta didik yang terlibat dalam pelaksanaan program tersebut.

 

Sumbe; https://www.goethe.de/prj/sff/en/lae/san/ind.cfm