SELAMAT MENEMPUH UJIAN PADA SISWA SD DAN SMP KATOLIK RICCI

Sehari setelah Paskah, siswa SD Katolik Ricci menghadapi USBN dan siswa SMP Katolik Ricci menghadapi UNBK pada tanggal 22 April 2019. Siswa SD memulai USBN dengan bidang studi Bahasa Indonesia. Soal yang akan mereka hadapi, seperti tahun lalu, dalam bentuk pilihan ganda 40 soal dan 5 soal berbentuk uraian.

Direncanakan hari Selasa mereka mengikuti ujian bidang studi Matematika. Jumlah soal yang akan dihadapi pada hari itu sebanyak 30 soal pilihan ganda dan 5 soal berbentuk uraian. Sedangkan hari Rabu, mereka akan mengikuti ujian IPA dengan soal sebanyak 35 pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Tidak ketinggalan pula siswa SMP Katolik Ricci bersama dengan seluruh SMP yang lain akan memulai UNBK (bagi yang telah mengikuti Kurikulum 2013, dan UNPK (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil) bagi sekolah yang masih menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Mata pelajaran pertama yang akan diujikan hari ini adalah Bahasa Indonesia pada Senin (22/4/2019) mulai pukul 07.30 WIB.

Jadwal pelajaran yang akan diujikan adalah Bahasa Indonesia (22/4), Matematika (23/4), Bahasa Inggris (24/4), dan Ilmu Pengetahuan Alam (26/5).