Rebut Prestasi di Ricci Cup 2019

Ricci Cup merupakan ajang adu prestasi yang diselenggarakan oleh Sekolah Katolik Ricci II – Bintaro. Kegiatan Ricci Cup menjadi kesempatan bagi peserta didik untuk belajar mengelola sebuah kegiatan besar, membangun kerjasama, berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat lebih luas, dan mengasah mental mereka.

Pelaksanaan Ricci Cup 2019 merupakan kolaborasi antara SMP dan SMA Katolik Ricci II, sebelum ini masing-masing unit menyelenggarakannya sendiri-sendiri. Dengan kolaborasi ini dimaksudkan agar hubungan kekeluargaan antar peserta didik SMP dan SMA akan semakin harmoni dan dapat mensinergikan seluruh potensi peserta didik. Tema yang diambil adalah “MULTI FORCE”.

Dalam sambutannya, Ketua dan Wakil Ketua Penitia (Marcella Kosasi, kls XII dan Gabriella Alva Levia Hantoro, kls IX) menyatakan bahwa Multi Force ingin menggambarkan keanekaragaman kemampuan, kekuatan yang dimiliki oleh Sekolah Ricci. Kekuatan itu tergambar dalam identitas Sekolah RICCI (Respect, Integrity, Care, Citizenship, dan Initiative). Melalui tema ini panitia juga ingin menggambarkan kekuatan sportivitas di dalam lapangan dan kekuatan doa.

Ricci Cup dibuka oleh Sr. M. Levita, FSGM, selaku Manager Operasional Sistim Pendidikan (OPSDIK). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebuah kompetisi yang sejati bukan bagaimana saya mengalahkan lawan saya, tetapi bagaimana saya berjuang menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik yang saya bisa.

Kemenangan itu sebuah berkat tetapi yang terpenting bukan itu, dalam sebuah pertandingan yang terpenting adalah bahwa kita sudah melaksanakan semampu yang kita bisa dan melakukan yang terbaik. Para pendamping diharapkan juga merasa bangga apapun hasil dari anak-anak yang kita damping, apapun hasilnya, yang terpenting mereka sudah melakukan yang terbaik dari yang mereka bisa.

Aneka lomba dan kejuaraan yang laksanakan dalam Ricci Cup 2019 adalah Lomba mendongeng dan membaca puisi, lomba Cerdas Cermat Science, Solo Vocal Bahasa Inggris dan Bahasa Daerah, Story Telling, Futsal, Mini Soccer, dan Basket. Ricci Cup diikuti oleh 74 sekolah yang berada di wilayah Tangerang, Tangerang Selatan, dan DKI Jakarta yang terdiri dari SD 13 sekolah, SMP 29 sekolah, dan SMA 32 Sekolah.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan defile peserta dan sejumlah penampilan gerak dan tari dari Aceh, Jawa, Papua dan sejumlah kreasi dance dari peserta didik SMP dan SMA Katolik Ricci II.

Selamat Bertanding……

Penulis: Robertus S