Misa Natal TK dan SD Ricci 1

Kamis (09/01/2020), para siswa dan guru TK-SD Ricci 1 mengikuti misa Natal di Gereja Santa Maria de Fatima dengan penuh semangat. Misa dipersembahkan oleh Pastor Setyo, SX. Dalam homilinya, Pastor menjelaskan makna tahun Keadilan “Amalkan Pancasila: Kita Adil, Bangsa Sejahtera”. Tuhan begitu adil kepada kita, ciptaanNya. Berkat yang kita terima adalah bukti keadilan yang Tuhan berikan kepada umatNya. Matahari, air, hingga udara yang kita terima secara cuma-cuma harus kita syukuri. Untuk itu, kita juga harus mampu hidup adil kepada sesama kita.

Di akhir misa, Bapak Robertus Suparjo sebagai ketua penyelenggaraan Tahun Keadilan Sosial di Sekolah Ricci memberikan semangat kepada para siswa dengan menyampaikan dua hal, yaitu Celengan Yesus Tunawisma dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Celengan Yesus Tunawisma merupakan salah satu tanda pertobatan kita yang dilakukan dengan berbagi terhadap sesama. Siswa dimina untuk menyisihkan uang saku dan mengurangi jajan. Nantinya, hasil celengan yang didapat akan digunakan untuk kegiatan sosial. Celengan akan dibuka pertiga bulan. Pembukaan program ini ditandai dengan dua celengan yang dibuat dari barang bekas dan diserahkan kepada Kepala Sekolah TK dan SD Ricci 1.

Kedua, Pak Parjo mengajak siswa untuk lebih peduli terhadap kebersihan dengan mengurangi sampah, memilah sampah, hingga akhirnya nanti sampah bisa diolah. Penggunaan kantong plastik harus dikurangi. Mari kita gunakan bahan yang dapat dipakai berulang kali, seperti botol minum, kantong kain, dan lainnya.

By Humas SD Ricci 1