BPJS TK Beri Santunan Kepada Keluarga Karyawan Yayasan Ricci

BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu dengan mekanisme asuransi sosial.

Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial, BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja), kemudian melalui UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014 dan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.

Yayasan Ricci telah mengikutsertakan seluruh karyawannya dalam program BPJS TK sejak tahun 2015 dan manfaatnya telah dirasakan oleh karyawan Yayasan Ricci terutama bagi mereka yang telah memasuki usia pensiun dan telah mengajukan proses klaim dana pensiun ke BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, manfaat lain dari keikutsertaan karyawan dalam program BPJS TK, juga telah dirasakan oleh ahli waris dari salah satu karyawan Yayasan Ricci yang meninggal dunia dalam waktu kerja/tugas (Ibu Goretti, istri dari almarhum bapak Yosep Woi), berupa santunan kematian dan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan cabang Mangga Dua, Ibu Enny Purwatiningsih, dalam kunjungannya ke Sekolah Ricci di Glodok, Jakarta Barat, didampingi oleh Jajaran Staffnya, pada hari Kamis, 18 Juli 2019, menyampaikan bahwa santunan tersebut merupakan bentuk dari hadirnya BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, ketika mengalami musibah baik itu kecelakaan kerja ataupun kematian.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan sesi serahterima santunan secara simbolis oleh Ibu Enny Purwatiningsih mewakili BPJS TK kepada Ibu Goretti (ahli waris), disaksikan oleh Sr. Marian, FSGM, selaku Dewan Pengurus Harian Yayasan Ricci, Bapak Sinamanto dan Bapak Hardjanto Ananta Widjaja selaku Dewan Pengawas Yayasan Ricci, serta jajaran staff kantor pusat Yayasan Ricci.

 

(div_hrd)