Beasiswa Kerjasama Yayasan Ricci dan PT China Taiping Insurance Indonesia

Pada Selasa, 6 Agustus 2019 telah ditandatangani surat perjanjian kerjasama antara Yayasan Ricci dan PT China  Taiping Insurance Indonesia yang bertempat di Hall Mateo Ricci, gedung SMA. Bentuk kerjasama tersebut adalah pemberian beasiswa kepada 9 siswa SMA Katolik Ricci I dan 1 siswa dari SMA Katolik Ricci 2.

Berikut ini daftar nama siswa penerima beasiswa :

  1. Stephany Claudia Tjandra (R1)
  2. Abelia Christiana Susilo (R1)
  3. Gracella Kurniawan (R1)
  4. Maybelline Alya Lioenardo (R1)
  5. Vinsensius Delbert Laksana (R1)
  6. Renaldi (R1)
  7. Vincent Suwito (R1)
  8. Aurelia Hindra (R1)
  9. Angela Margareth Darmawan (R1)
  10. Nathanael Ezra Anasbi (R2)

Para siswa tersebut akan menerima beasiswa sebesar Rp 10.000.000 dalam jangka waktu satu tahun.

Rangkaian acara penandatanganan surat perjanjian kerjasama tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ricci, dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Ms. Mahisa. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan yang disampaikan oleh Bapak Michael Sofyan selaku ketua Yayasan Ricci.

Dalam sambutannya, beliau berharap agar kerjasama yang dibangun ini dapat membantu Ricci semakin berinovasi dan mencontoh negeri Tiongkok, negara yang sangat maju di berbagai bidang baik bidang pendidikan dan teknologi, untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Hal senada disampaikan pula oleh Mr. Xue Bao Hua, perwakilan dari PT China Taiping Insurance Indonesia. Beliau berharap bahwa kerjasama ini dapat berlangsung terus dan berkesinambungan di masa depan, sehingga semakin banyak siswa-siswi Ricci yang berkesempatan menerima beasiswa dari PT China Taiping Insurance Indonesia.

Dalam acara ini juga ditampilkan persembahan lagu yang dibawakan oleh Raymond, Gary dan Nelsen dengan judul Chi Xin Jue Dui. Setelah penandatanganan surat perjanjian kerjasama beasiswa, pihak Yayasan Ricci juga turut menghadirkan dan memperkenalkan 5 penerima beasiswa dari kedutaan China untuk melanjutkan pendidikan tingkat universitas di negeri Tiongkok. Akhir acara ditutup dengan doa penutup yang kembali di pimpin oleh Ms. Mahisa dan acara foto bersama.